Posted in Celotehan

Trik Pikiran agar Makan Lebih Sedikit

Diet tampaknya menjadi momok bagi banyak orang. Pikiran jelek bahwa ketika memulai diet maka kamu akan selalu kelaparan sudah menghantui bahkan sebelum diet dimulai. Padahal ada banyak cara untuk membuatmu tetap menikmati diet. Ini saatnya kamu revolusi mental untuk diet.

doctormurray.com

Semakin besar ukuran piring yang digunakan sejumlah responden, semakin besar juga porsi yang mereka makan. Piring atau mangkuk besar membuat pikiranmu ingin memenuhinya dengan makanan. Akibatnya kamu jadi makan lebih banyak. Gunakan juga wadah makan dengan warna kontras dengan makananmu. Alasan ini masuk akal karena kamu jadi tidak menyadari besar porsi makananmu ketika tersamar oleh warna piring yang sama. Jadi kalau kamu mau makan es krim coklat, jangan sajikan di piring coklat ya.

huffingtonpost.co.uk

Hindari juga makan sambil nonton atau main game. Orang cenderung makan lebih banyak ketika mereka tidak fokus. Mereka akan secara otomatis mengambil makanan lagi dan lagi. Memotong makanan dalam potongan kecil-kecil juga akan menipu otakmu untuk berpikir bahwa kamu sudah makan lebih banyak. Sehingga kamu akan lebih cepat kenyang. Diet nggak terlalu menyeramkan lagi kan? Sudah siap untuk revolusi mental terhadap diet?

 

cutcaster.com

 

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s