Posted in Uncategorized

Alasan Mengapa Traveling Bisa Membuka Pikiran

Mark Twain pernah mengatakan bahwa traveling seperti revolusi mental bagi seseorang. Traveling disamakan seperti obat yang menyembuhkan pikiran yang tertutup. Seorang traveler memang pasti akan memiliki pandangan yang mendunia dan perbedaan akan dilihat sebagai sesuatu yang alami.

via yogajournal.com

Traveling berarti kamu akan bepergian dan terpapar dengan berbagai budaya yang berbeda dari tempat tinggalmu. Kamu akan melihat dan mengalami sendiri apa yang hanya dapat kamu lihat sebelumnya dari internet atau berita. Kamu akan bisa menciptakan relasi dengan hal-hal yang berbeda darimu dan menyadari bahwa semua budaya itu indah. Kamu juga akan bertemu dengan orang-orang baru yang akan memberimu perspektif baru dan kamu akan lebih mudah untuk menerima pemikiran yang memudahkan revolusi mental.

eternalarrival.com

Dengan keluar dari zona nyamanmu dan mengeksplorasi dunia, kamu akan mengatasi ketakutanmu pada tempat dan situasi baru. Sedangkan pikiran yang sempit dan kebencian akan perbedaan sebenarnya lahir dari rasa takut akan perbedaan itu sendiri. Dengan bepergian, kamu akan membuktikan sendiri bahwa ketakutan-ketakutanmu tidak terbukti. Traveling juga membuat seseorang lebih bahagia, dan orang yang bahagia akan mampu berpikir lebih bijak. Simpel kan?


Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s