Posted in Lamunan

Zombie Bunker dan Segelas es Krim Termahal di Dunia (Andai Punya Aset 1000 Triliun)

Andai punya 1000 triliun, semua impian dari yang standard sampai yang tergila sekalipun akan dapat terlaksana. Kalau punya 1000 T, saya pasti akan duduk sejenak dan mulai memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat saya lakukan dengan uang itu. Kegiatan sosial apa saja yang ingin saya beri donasi, investasi apa yang harus saya lakukan, lalu apa yang ingin saya lakukan untuk bersenang-senang.

Dari semua impian-impian gila yang ada di kepala, ada dua hal yang langsung tercetus untuk pertama kali dilakukan. Pertama adalah membangun zombie bunker, yang ke dua adalah memakan es krim termahal di dunia.

photosindonews

Sebenarnya alasan saya berkhayal karena terkesiap dengan berita yang menyangkut jumlah uang yang nol nya saja saya harus googling dulu. Aset salah satu BUMN yaitu Bank Mandiri mencapai 100 triliun rupiah. Pencapaian ini salah satunya disokong oleh pertumbuhan kredit 19 persen khususnya di sektor kredit korporasi dan infrastruktur. Kredit infrastruktur mencapai Rp 70,2 triliun dan masuk sebagai qualified ASEAN bank.

Aset Bank Mandiri 1000 T inilah yang membuat saya jadi ngiler berandai-andai. Kalau saya mau berandai-andai….. Baiklah mari berandai-andai.

Jumlah aset Bank Mandiri 1000 T ini tidak mengherankan dengan jumlah rekening 18,45 juta dan kartu kredit 1,72 juta, kapitalisasi pasar Bank Mandiri tahun lalu naik 25 persen menjadi Rp 270 triliun. Sedangkan realisasi tahun sebelumnya Rp 215,8 triliun. Padahal kapitalisasi pasar Bank Mandiri pada 2005 hanya sebesar Rp 33 triliun. Nilai ini melonjak menjadi Rp 251 triliun pada 2015.

Kembali ke perandaian saya. Es krim termahal di dunia yang selalu sukses membuat saya ngiler itu adalah Frrrozen haute Chocolate Ice Cream Sundae yang dibuat oleh Serendipity restaurant di New York. Es krim ini dijual seharga 25 ribu dolar AS.

Didekorasi dengan 5 gram emas 23 karat yang bisa dimakan dan dihidangkan pada gelas besar yang ditaburi emas yang juga bisa dimakan. Dihiasi dengan berbagai batu berharga dan dimakan dengan sendok emas, tampilannya begitu menarik. Tapi yang membuat saya tertarik adalah es krimnya itu sendiri.

Frrozen Chocolate Haute dibuat dengan 24 jenis kokoa. Empat belas dari 24 jenis kokoa yang digunakan adalah kokoa termahal di dunia. Mendengarnya saja saya sudah ngiler.

Bagaimana dengan zombie bunker? Sebenarnya itu adalah obsesi masa kecil yang belum kesampaian dan entah kapan kesampaian. Gara-gara kebanyakan nonton film zombie, saya jadi ingin punya zombie bunker. Di dalamnya akan saya lengkapi dengan berbagai hal yang diperlukan manusia. Sampai dengan kolam renang dan bioskop mini. Pokoknya itu akan jadi persembunyian saya.

Kembali ke Bank Mandiri. Pemerintah Indonesia adalah pemilik dari 60 persen saham Bank Mandiri atau senilai Rp 140 triliun. Nilai ini melonjak drastis dibanding 10 tahun lalu yang hanya Rp 16 triliun. Dengan jumlah keuntungan sebesar ini dan alokasi untuk pembangunan infrastruktur yang besar sudah tentu hal ini sangat berguna bagi hajat hidup orang banyak. Selamat Bank Mandiri, semoga semakin maju!

 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

