Posted in Celotehan

Bahkan BTS-pun Tak Punya Aset 1000 T

Bangtan Boys (BTS), sensasi terbaru dari negara ginseng di Asia Timur. Boy band asal Korea yang pori-pori kecilnya sering bikin saya nangis kecap.

Mereka juga sukses membuat saya jadi sering berpikir, “Kenapa sih ada cowok yang cantiknya ngalah-ngalahin cewek? Itu pipinya pake apa sih biar mulus??”

Dalam hal ini BTS menang telak. Setidaknya menurut rekan kerja saya yang saat ini sedang nonton Youtube sambil teriak “JIMIN!!!”

Saya jadi membayangkan. Berapa besar ya kekayaan mereka? Selain konser keliling dunia yang tiketnya pasti ludes terjual, mereka juga dibayar untuk iklan, jumpa fans khusus, dan berbagai merchandise yang dijual dengan dihiasi muka-muka manis si Jimin.

Sekilas saya melirik teman saya yang sedang order online album dan poster BTS. Mungkinkah mencapai 1000 trilyun?

Petugas Bank Mandiri menghitung pecahan uang rupiah dan dollar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (18/3).
Petugas Bank Mandiri menghitung pecahan uang rupiah dan dollar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (18/3). Nilai tukar rupiah melanjutkan penguatannya dengan terapresiasi 0,27 persen atau 35 poin ke level Rp13.040 per dolar AS pada pembukaan perdagangan Jumat (18/3). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/nz/16.

 

Sebenarnya saya asal nyebut saja, karena nggak tahu sebenarnya 1000 trilyun itu sebanyak apa. Pasalnya baru-baru ini saya baca berita bahwa kini aset Mandiri 1000 T.

Yak benar, Bank Mandiri berhasil membukukan nilai aset sebesar Rp 1.000 triliun. Jumlah ini bahkan menembus angka psikologis (angka yang mudah diingat seperti 50, 100, 1000). Walaupun belum dilansir oleh BEI (Bursa Efek Indonesia), namun dari kinerja dan neraca keuangan Bank Mandiri sampai periode 2016, pencapaian ini sudah bisa diprediksi.

Aset bank Mandiri ini lebih tinggi dibanding pencapaian tahun sebelumnya yang mencapai Rp 910,06 triliun dan berhasil masuk kategori qualified ASEAN bank. Bank Mandiri juga tercatat masuk kedalam 10 bank terbaik di ASEAN.

Bank Mandiri tahun lalu berhasil membukukan kapitalisasi pasar sehingga naik 25 persen menjadi Rp 270 triliun, dan tahun sebelumnya Rp 215,8 triliun. Jumlah rekening 18,45 juta dan kartu kredit adalah 1,72 juta.

Menurut Sektretaris Perusahaan Rohan Hafas, Bank Mandiri berharap nilai aset Mandiri semakin membumbung di tahun 2017. Targetnya adalah pertumbuhan 15 persen. Namun pencapaian aset Mandiri 1000 T ini sudah merupakan pencapaian besar.

Kembali ke BTS, andai saya punya aset 1000 T, saya akan berbaik hati mentraktir rekan kerja saya itu nonton konser BTS di Korea. Kalau saya, mau jalan-jalan saja belanja ginseng 1000 t(ahun).

Salut atas prestasi ini. Semoga Bank Mandiri bisa mensponsori BTS agar sering-sering konser di Indonesia. Jadi rekan kerja saya bisa teriak-teriak Jimin sambil lihat orangnya langsung.

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

