Posted in produktifitas

Rumah Keren Budget Kere

Menurut penelitian, pindah rumah itu adalah salah satu dari tiga penyebab depresi terbesar bagi manusia. Yang pertama adalah sakit keras, ke dua adalah meninggalnya orang yang dikasihi, dan terakhir adalah pindah rumah.

Berat ya dari awal. Tapi memang itulah yang saya alami. Pengalaman saya pindah rumah benar-benar drama dan epik sekali. Perumpamaan untuk suatu tugas yang berat dengan sweat, blood and tears benar-benar saya alami ketika pindah rumah. Saya benar-benar berkeringat, bertangis-tangisan, dan berdarah-darah.

Mulai dari menghemat pengeluaran, mencari harga terbaik, sampai angkut-angkut barang berat untuk menghemat biaya. Untungnya, tidak ada upaya yang sia-sia. Selain rumah yang makin “nampak seperti rumah”, kantong juga masih ga kosong-kosong amat.

Menggunakan Bahan/Barang yang Ada

Hal pertama yang musti diperhatikan adalah mendaftar barang-barang apa saja yang dimiliki dan bisa dipergunakan. Jangan abaikan barang-barang yang nampaknya tidak berguna seperti kursi bekas atau bahkan pipa pralon tak terpakai. Dengan sedikit imajinasi dan searching cara-cara DIY, terciptalah meja buku atau cermin murah untuk centre piece foyer.

img_20161212_105024

Hunting Barang Second Hand

Barang second hand banyak yang masih sangat layak pakai. Tak terkecuali furniture dan peralatan rumah tangga. Dari pengalaman, penawaran terbaik bisa didapat dari para expat yang harus buru-buru pergi dari Indonesia. Selain mereka banting harga gila-gilaan, Barang-barang yang ditawarkan juga kualitas internasional.

DIY

Nah! Ini cara lain menghemat yang paling seru buat saya. Sudah berbagai macam barang berhasil dihasilkan dengan hanya berbekal youtube. Bayangkan, cermin dari merk terkenal Pottery Barn yang harga aslinya 500 USD, bisa diduplikasi hanya berbekal 100 ribu. Kalau kamu pede dengan keahlian berkreasi, cara ini harus dicoba.

Cari Diskonan

Cara terakhir adalah berburu diskon! Cara yang satu ini paling seru tapi butuh kelihaian. Pengalaman pribadi, dari flash sale HArbolnas (hari belanja online), penghematan yang bisa dilakukan sampai jutaan! Bisa juga mengejar event-event khusus seperti display sale, atau jual barang-barang display yang masih baru.

store-deep-discounts-medium

 

Masih malas coba-coba cara murah? Rugi deh. Mending usaha dikit tapi rumah keren kan?

 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s