Posted in Uncategorized

Gas Bumi PGN: Mengamini Harapan Ibu-ibu di Hari Raya Kurban

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) pada Hari Raya Kurban 2016 kembali memanfaatkan momen ini untuk bersedekah dan berhemat dengan menyalurkan gas bumi dan bantuan kurban. Komitmen PGN untuk mendukung masyarakat Indonesia dari segala kalangan ini juga turut mengabulkan harapan ibu-ibu di Indonesia pada hari raya kurban ini. Baik ibu-ibu yang mendapatkan bantuan daging kurban, maupun ibu-ibu yang mendapat jatah daging kurban dari sedekah yang mereka lakukan. Baik yang memberi dan diberi, sama-sama mendapatkan manfaat.

 

Kambing-kambing lucu

 

Hari Raya Kurban memang selalu menjadi hari untuk menyalurkan sedekah bagi mereka yang mampu, tak terkecuali PGN. Pada tanggal 10 September 2016, PGN menyerahkan sebanyak 143 hewan kurban ke 70 lokasi yang terbesar di wilayah Medan, Sumatera Utara, diwakili oleh Saeful Hadi, Sales Area Head PGN di Medan. Hewan kurban yang diserahkan ini terdiri dari 11 ekor sapi dan 132 ekor kambing. Selain itu, PGN juga menyalurkan 42 ekor hewan kurban untuk sekitar daerah operasional PGN di Batam. Semuanya, terdiri dari 38 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

Selain itu, bagi Ibu-ibu, baik yang mendapat bantuan daging kurban maupun jatah dari sedekah jatah daging kurban yang mereka berikan, bisa memasak dengan lebih hemat menggunakan gas bumi PGN. Gas bumi adalah energi baik yang melimpah di Indonesia. Selain itu, biayanya juga lebih hemat.

 

Gas bumi PGN memang lebih hemat. Manfaatnya dapat dirasakan baik bagi rumah tangga, industri kecil, sampai industri raksasa seperti penghasil listrik. Pada hari raya kurban ini, tentu banyak orang yang menggunakan energi untuk menyalakan kompor guna memasak daging kurban. Belum lagi untuk transportasi memindahkan hewan kurban ke tempat-tempat yang membutuhkan. Ada baiknya untuk kelestarian lingkungan maupun penghematan, pada hari raya kurban ini kita menggunakan energi yang hemat, baik energi maupun biaya.

Bagi mereka yang mendapatkan bantuan kurban dari PGN di Medan dan Batam, sudah terbayang bukan bagaimana serunya acara masak memasak dengan hidangan khas setempat itu. Masakan Medan dan Batam khusus hari raya yang kaya rempah tersebut memerlukan teknik pemasakan yang lebih lama dari masakan rumahan sehari-hari. Bagi ibu-ibu yang seribu dua ribu akan dihemat dengan sebaik-baiknya, apalagi pagi kaum papa yang mendapatkan sumbangan daging kurvban tersebut, tentu pengurangan biaya masak dapat meringankan pikiran mereka.

Secara nasional, gas bumi PGN saat ini mengalir ke- lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Adapun untuk usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, sebanyak 1.900 pengguna. Serta ada juga 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik. Untuk wilayah Medan, PGN telah memasok gas bumi ke 20.085 pelanggan, yang terdiri dari 45 industri besar, 436 usaha kecil menengah, 61 usaha komersial seperti cafe dan restoran serta hotel, dan 19.543 rumah tangga. Sedangkan untuk wilayah Batam, PGN juga sedang menyelesaikan proyek penugasan dari Kementerian ESDM dengan memasang 4.000 sambungan gas rumah tangga di Batam. Nantinya, ibu-ibu di seluruh Indonesia diharapkan dapat menikmati hematnya gas bumi PGN.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s