Posted in Uncategorized

Bajaj gratis PGN: kado ramah lingkungan dari Perusahaan Gas Negara untuk HUT RI

Pada HUT Republik Indonesia ke 70 tahun 2015 yang lalu, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) (Persero) Tbk merayakan dengan memberikan hadiah Bajaj Gratis PGN yaitu gratis naik bajaj keliling Jakarta. Program Bajaj Gratis PGN ini diadakan setiap tahun oleh PGN untuk mempromosikan energi baik yang hemat dan banyak tersedia di Indonesia. Program  Bajaj Gratis PGN tersedia apabila naik bajaj-bajaj biru, yaitu Bajaj Gratis PGN berbahan bakar gas. Acara naik bajaj gratis ini tahun lalu diadakan dari tanggal 15-21 Agustus. Direktur Utama PGN Hendi Priyo Santoso menyatakan bahwa tahun lalu PGN telah menyiapkan sedikitnya 700 bajaj biru untuk mengakomodasi transportasi gratis tersebut. Tahun lalu PGN juga menggandeng Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) dalam progriam ini. Setiap hari ada 100 bajaj gas bertanda khusus yang siap melayani warga Jakarta dalam program “Ayo Kita NgeGas Merdeka”. PGN kemudian membayarkan uang setoran sopir bajaj selama satu hari penuh.

Selain itu, pada HUT RI tahun 2015 PGN juga menggratiskan pengisian BBG gratis untuk kendaraan roda empat berbahan bakar gas. Pada semua SPBG yang disuplai PGN, setiap mobil yang akan isi BBG akan mendapat gratis maksimal 17 liter, yaitu setara premium. Gratis BBG ini berlaku di Jakarta, Bekasi, Bogor. Program ini merupakan salah satu upaya PGN untuk membuat masyarakat menyadari bahwa PGN menghadirkan energi alternatif yang bersih dan lebih ramah lingkungan. Hanya dengan mengirimkan atau mengunggah pengalaman seru naik Bajaj Gratis PGN dalam bentuk tulisan atau foto (selfie). Lalu disebarkan melalui media social (twitter, facebook, path, instagram maupun blog). Selain itu, PGN juga menggelar acara jalan bersama dengan rute tertentu, dan diakhiri dengan acara pesta kuliner di belakang Kantor Kementerian BUMN.

Program ini cukup tepat sasaran untuk memperkenalkan energi baik di Indonesia. Oleh sebab itu program ini diadakan rutin setiap tahun pada perayaan HUT RI. Bajaj merupakan kendaraan asal India yang hadir di Indonesia sejak tahun 1975. Awalnya, bajaj dimaksudkan oleh Pemprov DKI sebagai pengganti becak. Becak dianggap sudah tidak sesuai lagi dengan image Jakarta sebagai kota modern. Dalam perkembangannya, Bajaj semakin populer karena murah dan mudah. Namun sayangnya, asap buangan Bajaj menggunakan BBM solar yang menghasilkan asap hitam penuh polusi. Padahal karena bajaj adalah kendaraan yang merakyat, jumlah bajaj di Jakarta semakin lama semakin banyak. Asap buangan bajaj yang kotor pun semakin menyulitkan kota Jakarta. Image bajaj bahkan sempat sangat buruk sehingga hampir dilarang di Jakarta.

Pada HUT RI ke 71 tahun 2016, PGN juga akan mengadakan acara Bajaj Gratis PGN. Dengan mengusung bajaj untuk mempromosikan gas bumi PGN sebagai energi baik, diharapkan program Bajaj Gratis PGN ini dapat tepat sasaran. Dengan menggunakan Bajaj yang merupakan kendaraan populer dan merakyat di Jakarta, rakyat dapat melihat langsung bahwa bahkan Bajaj yang memiliki image buruk sebagai penyebab polusi dapat lebih ramah lingkungan dengan menggunakan gas bumi PGN sebagai energi baik.

 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sumber: finance.detik.combisniskeuangan.kompas.comfinance.detik.combambangchezka.blogspot.co.id

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

One thought on “Bajaj gratis PGN: kado ramah lingkungan dari Perusahaan Gas Negara untuk HUT RI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s