Posted in Uncategorized

Jaringan makin luas, pelanggan gas bumi PGN makin puas

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. atau PGN menjanjikan sedikitnya 83 kilometer jaringan baru pipa gas bumi PGN di Provinsi Jawa Timur sepanjang 2016. Diharapkan energi baik dapat mengaliri daerah-daerah di Jawa Timur yang dilalui jaringan pipa gas bumi PGN secara maksimal. Dengan berbagai proyek baru yang sedang dirampungkan maupun yang akan dilaksanakan, PGN turut mempromosikan dan mendukung gas bumi sebagai energi baik di Jawa Timur. Terlebih lagi dengan posisi Jawa Timur sebagai kawasan industri yang penting bagi Indonesia, proyek ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia.

Kepala Daerah PGN Surabaya Misbachul Munir mengatakan angka itu terdiri dari beberapa proyek jaringan pipa gas, seperti Jetis – Ploso (Mojokerto – Jombang) 27 km, Kejayan – Purwosari (Pasuruan) 15 km, Kalisogo – Waru 30 km, dan Manyar – Sedayu 11 km. Proyek yang sudah rampung baru dua yaitu ruas Jetis – Ploso dan Kejayan – Purwosari. Dalam kawasan Jawa Timur, PGN memiliki dan mengoperasikan pipa gas di Surabaya 493 km, Sidoarjo 313 km, dan Pasuruan sepanjang lebih dari 189 km.

Selain pipa Kejayan-Purwosari di Pasuruan sepanjang 15 kilometer, perseroan juga telah merampungkan pembangunan jaringan pipa Jetis-Ploso di Mojokerto-Jombang sepanjang 27 kilometer. Jaringan ini diharapkan akan semakin memperkuat akses gas bumi PGN di berbagai daerah di Jawa Timur. Terutama karena banyak sekali industri dari berbagai skala yang dapat meraih keuntungan dengan berlangganan gas bumi PGN yang memang lebih murah ini.

PGN terus berkomitmen memperluas infrastruktur pipa gas bumi dengan membuka wilayah-wilayah baru pengguna gas di berbagai daerah. Saat ini di Jawa Timur, PGN sedang menyelesaikan beberapa proyek pipa gas bumi, salah satunya ruas Kalisogo-Waru sepanjang 30 km. Diharapkan dengan makin meluasnya jaringan distribusi PGN di Jawa Timur ini, makin banyak pelanggan yang dapat menikmati gas bumi sebagai energi baik. Makin puas juga pelanggan akan berbagai keuntungan gas bumi PGN.

 

 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sumber: finance.detik.comindustri.bisnis.com

 

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s