Posted in Uncategorized

Sambil belanja kebutuhan, bisa bayar tagihan Gas Bumi

Sekarang ini, pelanggan sangat dimanjakan dengan kemudahan mini market yang tersebar di setiap penjuru kota. Mau masak mie instant atau beli cemilan? Kita bisa berjalan sebentar mencari Indomaret terdekat. Gula habis atau mungkin bahan tepung untuk adonan kue kurang? Hanya beberapa menit kita bisa meluncur menuju Indomaret dan membeli semua kebutuhan eceran tersebut. Pembayaran tagihan juga banyak yang dapat dilakukan di mini market ini. Mulai dari E-Card, pulsa elektronik dan lain sebagainya. Kini, pelanggan gas bumi rumah tangga PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) juga dapat membayar tagihan gas bumi-nya di Indomaret.

Hanya dengan datang ke kasir Indomaret, menyebutkan nomor identitas pelanggan, nama pelanggan dan besaran tagihan. Sebelumnya, kemudahan juga sudah bisa dirasakan oleh pelanggan gas rumah tangga PGN. Selain di Indomaret, pembayaran tagihan gas bumi juga bisa dilakukan melalui bank. Baik itu internet banking Bank Mandiri dan BTN, di mesin ATM Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN, maupun di teller bank.

Berbagai inovasi kemudahan pembayaran gas bumi PGN ini tentu saja sangat memudahkan bagi banyak orang. Dengan makin meningkatnya jumlah pelanggan, serta makin luasnya jangkauan pengelolaan gas bumi oleh PGN. Sampai saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik. PGN dalam 3 tahun (2016-2019), menargetkan menambah sambungan gas rumah tangga sebanyak 110.000 sambungan, yang dibangun tanpa mengandalkan dana APBN atau memakai dana PGN sendiri.

PGN juga mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mengelola jaringan gas bumi ke 43.337 rumah tangga di 11 kabupaten/kota di Indonesia. Selain itu, tahun ini PGN juga mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membangun sambungan jaringan gas bumi untuk 49.000 rumah tangga, di Tarakan, Surabaya, dan Batam. Sehingga pada nantinya pada Tahun 2019 pelanggan rumah tangga PGN menjadi lebih dari 310.000 pelanggan.

Dengan opsi terbaru pembayaran gas bumi PGN melalui Indomaret ini, mereka yang tidak memiliki internet banking, rekening bank maupun ATM, kini bisa bernapas lega. Gas bumi PGN kini dapat menjangkau masyarakat menengah kebawah yang tidak memiliki opsi di atas sehingga dapat menjadi pelanggan PGN. Pemakaian gas bumi rumah tangga lebih efisien dibandingkan menggunakan LPG. Hematnya bisa lebih dari 60%. Rata-rata pelanggan rumah tangga hanya bayar tagihan gas bumi Rp 40.000-Rp 50.000 per bulan. Diharapkan dengan semakin banyaknya opsi pembayaran ini, semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang dapat menikmati berbagai keuntungan menjadi pelanggan gas bumi PGN.

 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sumber: beritasatu.com

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

One thought on “Sambil belanja kebutuhan, bisa bayar tagihan Gas Bumi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s