Posted in Uncategorized

HUT RI ke 70 BUMN ala Gas Bumi PGN

Dalam perayaan HUT RI ke 70 kemarin, gas bumi PGN mewakili BUMN di berbagai event. Sangat menarik bagaimana PGN turut memeriahkan perayaan kemerdekaan RI dengan berbagai pesan dan informasi untuk gas bumi serta energi baik. Bahkan di dalam salah satu event, dapat dilihat PGN mendukung penggunaan energi baik untuk transportasi kota Jakarta.

 

 

Pada salah satu acara BUMN untuk HUT RI ke 70 yaitu Jalan Sehat, PGN menggelar pertunjukan yang menampilkan Kikan Cokelat. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Dirut PGN Hendi Priyo Santoso. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan berbagai SMK yang telah mendapat Bantuan fasilitas laboratorium SMK. Di dalam acara ini, terselenggara juga pemberian bantuan bedah secara simbolis untuk para veteran serta pengibaran bendera oleh paskibraka.

Dalam acara perayaan HUT RI 70 BUMN lain yang bertajuk “Kurangi Polusi di HUT RI”, PGN turut meramaikan dengan pawai bajaj Kobagas yang juga dihadiri oleh Dirut PGN Hendi Priyo Santoso. Kobagas adalah salah satu contoh konkret pengguna gas bumi yang memberikan banyak manfaat. Dengan menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar, para sopir bajaj bisa menghemat biaya sekitar Rp 60.000-Rp 80.000 per harinya.

Bersama Kodam Jaya, dalam perayaan ini PGN membawa bantuan dengan perahu karet Jakarta Rescue di pesta rakyat kali Ciliwung. Terselenggara juga “Bazar Murah BUMN untuk membangun negeri” dan baksi sosial kesehatan Polres Metro di berbagai daerah di Jakarta. Terlihat rakyat menyambut senang keberadaan Pasar murah sinergi PGN- Polsek Metro  ini. Salah satunya seperti yang terselenggara di Gambir-Kecamatan gambir pada tanggal 19 Agustus 2015 dan di beberapa daerah seperti Kelurahan Cideng. Berbagai acara khas 17 Agustusan seperti panjat pinang, sampai yang lebih berbeda seperti lomba dayung perahu dapat ditemukan di berbagai perayaan HUT RI 70 oleh BUMN ini.

Berbagai perayaan ini menurut saya juga berperan untuk memasyarakatkan energi baik dan gas bumi secara lebih luas dan merakyat. Hal ini diperlukan mengingat betapa pentingnya penyediaan energi baik dan penggunaan gas bumi di Indonesia. Indonesia memiliki banyak produksi gas bumi, termasuk cadangan gas yang masih banyak dimiliki Indonesia. Bila dimanfaatkan secara maksimal baik untuk transportasi, industri, listrik, hingga rumah tangga, maka dampaknya penghematannya akan sangat besar. Penggunaan gas bumi sebagai energi baik terbukti lebih ramah lingkungan, efisien, dan aman.

 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Sinergi

Sumber: Youtubefinance.detik.com

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s