Posted in Uncategorized

PGN tetap setia dengan Hendi Prio Santoso

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) lalu nampak PGN masih setia dengan pilihan nakhkoda-nya. Dengan beberapa perombakan pada tingkat pimpinan, nampak Hendi Prio Santoso masih kokoh pada kursi Direktur Utama.

Hendi Prio Santoso dikenal dengan sosok yang bersih dan transparan serta memiliki kemampuan yang handal mengenai energi dan gas. Hal ini saja merupakan faktor yang cukup jelas mengapa PGN masih setia memilih Hendi sebagai Direktur Utamanya.

Presiden Jokowi disinyalir juga melirik Hendi Prio Santoso untuk proyek besar Tol laut yang membutuhkan kepemimpinan yang mengerti tentang bahan bakar. Seperti kita telah ketahui Jokowi memiliki proyek besar dan idealis untuk swasembada kelistrikan Indonesia.

Presiden Jokowi menyatakan perhatian khususnya pada permasalahan energi di Indonesia dengan target pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 Megawatt. Dalam masa pemerintahan Presiden Jokowi, pemerintah menargetkan rasio elektrifikasi mencapai 97 persen dari jumlah rumah tangga di Indonesia sampai dengan akhir tahun 2019 dan 99 persen pada tahun 2020. Dalam hal ini beliau memerlukan sosok seperti Hendi Prio Santoso untuk mengambil kemudi badan BUMN yang memiliki peran basar dalam pencapaian target tersebut.

Hal lain adalah kinerja PGN yang mengutamakan harkat hidup rakyat banyak serta pemenuhan energi yang etis, baik secara profesional maupun lingkungan hidup. Hendi Prio Santoso menurut saya adalah pilihan yang tepat untuk arahan PGN ini.

 

Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi

Sumber: finance.detik.comnasional.kompas.com

Advertisements

Author:

Little universe in the big universe having a journey with other universes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s